Kamis, 17 April 2014

Cerita dongeng Anak Kerang

Assalamualaikum,,,,

Saat ini giliran kita mengambil hikmah dari cerpen anak kerang ya... kisah inspiratif ini sangat bagus lho..

        Alkisah, dongeng anak kerang ini berasal dari seekor anak kerang yang terletak didasar laut mengadu pada ibunya. Dia menangis kesakitan karena ada sebutir pasir tajam yang masuk ke dalam tubuh merah lembeknya.

" Anakku, Tuhan telah menjadikan kita bangsa kerang tanpa tangan, sehingga ibu tidak akan pernah bisa menolongmu. Terimalah itu sebagai takdir alam. Aku tahu... pasti rasanya sangat sakit. Kuatkan dirimu, jangan terlalu banyak bergerak lagi. Coba balutlah pasir itu dengan getah tubuhmu. Tahanlah rasa sakit itu dengan semangat yang kuat....! Hanya itu yang bisa kau lakukan." Ucap sang ibu dengan sangat lembut pada anaknya.

Anak kerang terdiam dengan terus berusaha menahan sakit yang tak terhingga.
Bertahun- tahun, dia selalu berusaha mendengar dan melakukan semua nasihat ibunya. Walau kadang dia terus berurai air mata melawan rasa pedih perih tak kepalang, kadang diapun merasa putus asa.
Tetapi, tanpa disadarinya, sebutir mutiara terbentuk dalam dagingnya. Makin lama makin halus dan rasa sakitnyapun berangsur- angsur mulai berkurang, akhirnya terasa wajar.
Setelah sekian tahun Mutiara perlahan membesar, bulat utuh, mengkilap, dan pastinya berharga mahal.

Berharga, begitulah anak kerang itu kini. Sebagai hasil derita bertahun -tahun menahan rasa sakit. Kini lebih berharga dari pada ribuan anak kerang yang hanya jadi hidangan santapan di painggir jalan.

~ ~ ~ ~ ~

Dari kisah anak kerang ini, kita bisa ambi hikmahnya...
Bahwa penderitaan, kekecewaan, akan selalu ada dalam hidup kita. Bukan karena Allah ingin merampas kebahagiaan kita, tapi justru untuk kita sedang diuji olehNYA. Seharusnyalah kita bersabar dengan apapun yang menimpa kita, karena itulah kuci utama MUTIARA KEHIDUPAN....

Terimakasih sudah membaca kisah ini.... semoga menginspirasi....

0 komentar:

Posting Komentar