Jumat, 30 Mei 2014

KIAT MUDAH AGAR DICINTAI ALLAH






Assalamualaikum Sahabat KIM...


     Apa yang kita rasakan saat kekasih kita, lawan jenis kita mengatakan " I LOVE YOU " pada kita ?

Mendengarnya tentu saja sangat senang, menyejukkan hati.Bisa -bisa  hati kita bisa melayang sampai di awan... hehehe..
Dan coba bayangkan seandainya yang mengucapkan kata itu adalah Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang .... WOW..

Ada beberapa kita agar kita di cintaiNYA, diantaranya adalah Empat amalan agar dicintai Allah SWT, Yaitu :

Perkataan ‘cinta’ rasanya ditulis dan diucapkan oleh semua manusia. Itulah keajaiban cinta. Namun begitu bagaimana cinta dan kasih sayang mampu kita perolehi dari Allah ‘azza wajalla.

Kitab al-Irsyâd ilâ shahîh al-i’- tiqâd wa al-radd ‘alâ ahl alsyirk wa al-ilhâd karangan Imam Ibn Al-Qoyyim Rahimahullâh mengungkap beberapa syarat sejati untuk kita miliki agar Allah mencintai kita.

  • Pertama, membaca Al Quran, mentadabburi dan memahami maksud kandungannya serta maksud dari yang dibaca supaya ayat-ayat suci Al Quran dapat dihayati sepenuhnya.

  • Kedua, mendekatkan diri kepada Allah ‘azza wajalla dengan cara melaksanakan yang nawâfil iaitu perkara-perkara sunat dan selain perkara fardhu yang wajib dilaksanakan.

  • Ketiga, meninggalkan semua aktivititas kesibukan yang bisa memisahkan keterikatan hati dengan Allah ‘azza wajalla. Kesibukan yang dimaksud adalah kemaksiatan lisan, hati, dan tindakan.

  • Keempat, agar ketiga-tiga syarat dapat dipenuhi, maka kita dituntut supaya selalu mengingati Allah ‘azza wajalla dengan cara mentaati petunjuk-petunjuk-Nya dan menyebar cinta Allah yang dianugerahkan kepada kita, sehingga boleh dinikmati makhluk lainnya.

Selain itu, mengabdikan diri pada Allah ‘azza wajalla pada waktu Nuzul-Nya yaitu sepertiga malam dengan cara melakukan sholat sunat yang diiringi permohonan ampun dan taubat dari segala dosa, membaca Al Quran serta perkara-perkara yang boleh mendekatkan diri kita kepada Allah.

Berikut ini ada video penjelasan sangat menarik tentang Bagaimana KIAT AGAR DICINTAI ALLAH...


Semoga bermanfaat...
Jangan lupa untuk di share ya...

0 komentar:

Posting Komentar