Kamis, 05 Maret 2015

HARLI JORDEAN, Bocah 8 tahun sukses jadi CEO di kerajaan bisnisnya-(HARLI JORDEAN)


Sahabat KIM...

Inilah kisah nyata seorang bocah dari London yang baru berusia 8 tapi sudah sukses memiliki kerajaan bisnis yang luar biasa. Disaat teman2 sebayanya asyik bermain game online, sedangkan dia sibuk dengan kerajaan bisnis internetnya yang sudah berkembang pesat.

Harli kecil ini telah berhasil membangun kerajaan bisnis "kelereng" nya dan sudah menghasilkan ribuan pound pertahunnya. Tak ada yang menyangka sebelumnya, bahkan ibunya sendiripun terkejut dengan kesuksesannya ini. Awalnya dia tergila gila pada kelereng, dan frustasi dengan kurangnya pilihan kelereng untuk koleksi pribadinya. Akhirnya dia mulai browsing di internet untuk dapat memuaskan koleksinya. Tak disangka dari sanalah bisnisnya berjalan. 


Terkenal di seluruh dunia sebagai Marmer Raja Inggris, Harli kecil sukses menjalankan situs MarbleKing selama hampir dua tahun. Harli menjual beberapa kelereng terbaik di dunia dengan harga yang sangat terjangkau.  

Lahir di Stoke Newington, London, dia tidak berbeda dengan anak-anak seusianya yang suka bermain-main dengan teman-teman, makan cokelat, es krim dan menonton kartun; Namun, taipan bisnis ini juga pandai mengatur waktunya untuk berbisnis. Kesibukan utamanya adalah menangani pesanan, menghubungi pemasok dan melakukan pengiriman untuk semua pelanggannya.

Kesibukannya itu membuat ibu dan dua saudaranya ikut terlibat dalam dunia bisnis internetnya. Meski sibuk, di tidak merasa kewalahan. Justru di masih bermimpi dan berambisi untuk terus mengembangkan kerajaan bisnisnya. Seperti dikutip dari Dailymail.com, dia berkata :

"Mimpi saya adalah memiliki jaringan toko seperti Hamley - tapi bisnis saya akan menjadi toko mainan terbesar di dunia yang menjual berbagai macam kelereng"

"Pada awalnya teman2 saya tidak percaya bahwa saya memiliki perusahaan sendiri, tapi saat ini mereka sudah menjadi pelanggan terbaik saya. Saya suka kelereng dan saya suka memiliki perusahaan kelereng sendiri ".

Pebisnis cilik ini juga mengungkapkan kesuksesannya sebagian adalah DELEGASI.

" Saya suka jadi bos, tapi saya ingin membuat orang lain melakukan berbagai pekerjaan untuk saya. Agar jika ada kesalahan, itu bukan semua salahku." Jawabnya dengan polos.


Tina, ibu Harli mengungkapkan, " Harli terobsesi pada kelereng pada saat dia berumur 6 tahun. Sampai sampai kelereng2 itu dia bawa ke tempat tidur. Sebelum berangkat tidur yang dibicarakannya kelereng, dan pagi hari bangun tidurpun hal pertama yang disebutnya adalah kelereng !!"

" Obsesinya pada kelereng begitu besar, kamipun mulai memanggilnya Raja Kelereng !... Dan suatu saat dia ingin membuat situs website dengan nama - kelereng. Tak di duga website itu berkembang cukup pesat dan sampai kewalahan menangani pesanan. Akhirnya saya dan 2 kakaknya harus membantu Harli."

" Harli sangat berdedikasi dan ambisius dalam menangani bisnisnya. dia memang BOS yang hebat. Dia berencana akan memproduksi sendiri secara massal kelereng bermerek di Cina dan akan mendirikan toko2 yang tersebar di seluruh dunia. Mimpinya adalah memiliki toko kelereng terbesar di Inggris dan cabang di seluruh dunia !! ". 

Semoga menginspirasi....

0 komentar:

Posting Komentar