Kamis, 05 Maret 2015

TUKANG CUKUR JALANAN INI PUNYA 100 LEBIH MOBIL MEWAH !!

Sahabat KIM...


Apakah kamu termasuk orang yang suka bercukur rambut di salon pinggir jalan dibawah pohon ? Dengan tarif relatif murah, tak lebih dari 20 ribu saja....kita sudah bisa memiliki model rambut baru. Biasanya para tukang cukur itu mangkal di pinggir2 jalan yang agak ramai dilalui orang.

Tapi jangan sangka hanya karena dengan penghasilan yang kecil mereka tak bisa punya investasi yang besar. Buktinya, seorang tukang cukur jalanan dari India ini mampu mengelola dan mengembangkan pendapatannya yang kecil waktu itu untuk bisa memiliki ratusan mobil mewah yang berharga milyaran. Seperti mobil Rolls Royce Ghost dan BMW 7 Series yang siap diajak bergaya kapan saja.

Dialah Ramesh Babu, seorang tukang cukur di wilayah Bangalore, India yang berjuang dari nol dengan kegigihannya sampai mampu hidup berkecukupan dan bisa memiliki ratusan tunggangan mewah.  Dikutip dari Motoroid, dia hidup lingkungan kumuh dalam keluarga yang pas pasan dengan pekerjaan sang ayah yang seorang tukang cukur. Dan bahkan Ramesh menjadi yatim karena di tahun 1979 ia ditinggal meninggal ayahnya diusia 8 tahun.

Sepeninggal kematian sang ayah, kehidupan ekonomi keluarganya semakin sulit dan memaksa ibunya bekerja sebagai pembantu rumah tangga demi mencari sesuap nasi untuk ibu dan saudara saudaranya. Ayahnya hanya meninggalkan warisan sebuah salon kecil dipinggir jalan yang akhirnya oleh ibu Ramesh disewakan pada pamannya dengan tarif 5 Rupee atau senialai Rp 30.000 perhari. Namun pamannya yang baik itu, selain menyewa tempatanya, dia juga mengajari Ramesh kecil untuk mencukur sampai dia menjadi seorang " tukang cukur " yang mahir dan profesional.



Ditahun 1991, setelah tamat dari sekolah St Joseph College of Commerce... Ramesh memutuskan untuk meneruskan usaha sang ayah menjadi tukang cukur dan menangani sendiri salon kecil peninggalan ayahnya itu. Nah, dari salon kecil itulah awal kisah sukses Ramesh Babu menjadi kaya dengan ratusan mobil mewahnya ....

Semoga menginspirasi....

 

0 komentar:

Posting Komentar